Double Blower Ac Mobil - GreenOTO




Pasang AC Double Blower, Memanjakan Penumpang Belakang

Air conditioner (AC) sudah menjadi perangkat wajib yang terpasang di MPV (Multi Purpose Vehicle). Terlebih jika dipakai di kota-kota besar yang sarat dengan kemacetan dan udara panas. Sayangnya, sampai saat ini masih ada beberapa varian MPV yang hanya dilengkapi AC pada bagian kabin depan saja. Istilah kerennya, belum double blower.

Seperti diketahui, ruang kabin MPV lebih besar dari sedan. Maka MPV yang hanya single blower terkadang hembusan sejuk AC-nya lama untuk mencapai kabin paling belakang. Alhasil, penumpang baris belakang harus menunggu agak lama, sementara penumpang depan sudah kedinginan. "Memang itu konsekuensinya. Paling belakang lama dinginnya," sebut Rohim dari Sejuk AC di Pos Pengumben, Jakbar.

Meski demikian, bagi pemilik MPV yang masih single blower usah khawatir. Menurut Rohim untuk beberapa MPV favorit memang sudah ada paket pilihan double blower. Toyota Innova, Avanza, Daihatsu Xenia serta Gran Max.
Mengenai harga, jelas beragam. Produk aftermarket kualitas nomor 2 untuk Avanza dan Xenia dihargai Rp 2,5 jutaan. Sedang buat Gran Max berkisar Rp 3,5 jutaan dan Luxio Rp 3,3 jutaan.

Selain produk di atas, ada produk labelan Denso yang jika ingin pasang di Avanza atau Xenia dihargai Rp 4,5 juta. Untuk Luxio sekitar Rp 6 jutaan.

Berbeda double blower Toyota Kijang Innova yang dihargai sekitar Rp 10jutaan. "Kalau Innova harus beli berikut plafonnya," tambah Rohim. Alias, lubang AC integrated dengan plafon.

Harga-harga di atas, sudah berikut beberapa komponen penunjang yang akan terpasang. Masih ditambah pula dengan penggantian Freon yang ada pada sistem AC single blower standar mobil.

Supaya pendinginan bisa lebih maksimal sebaiknya dipasang extra fan. Fungsinya supaya panas yang berada di sekitar radiator dan kondensor AC bisa lebih cepat dihalau. Efeknya tentu saja kondensor akan terjaga suhunya.

Dengan pemasangan double blower, penumpang belakang tak lagi jadi ‘anak tiri’.  (mobil.otomotifnet.com)

GreenOTO
" Specialis Ac Mobil "

WorkShop - Jakarta Timur ( Klender )
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
( samping Pasar Otomotif Klender )



Another Contact
Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
www.GreenOTO*Forbidden*
Pin BB : xxx
www.GreenOTO.blogspot.com
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp: 081947336929
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888


#acmobil #kompresoracmobil #Dryer #expansiacmobil #klea #masalahacmobil #BengkelAcMobil #MagnetClutch #GreenOTO 021-86611342/92405888
Double Blower Ac Mobil - GreenOTO Double Blower Ac Mobil - GreenOTO Reviewed by GreenOTO on 2:06:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.