Beberapa Hal Penyebab AC Mati Tiba-Tiba - GreenOTO

Beberapa Hal Penyebab AC Mati Tiba-Tiba

Kamis, 26 April 2012
Share :
1
Posting ini akan menjawab pertanyaan mengapa ac mobil mati secara tiba-tiba, yang mungkin pernah atau sedang  di temui dengan ac mobil anda.

Beberapa hal yang menjadi penyebab kenapa ac mobil mati tiba-tiba adalah:
  • Kehabisan freon : Jika kehabisan freon karena terjadi bocor di sistem ac secara otomatis low pressure switch akan bekerja dan memutus arus listrik menuju magnetic clutch,sehingga kompressor berhenti berputar silakan lihat juga posting saya di penyebab ac mobil tidak dingin.
  • Motor Cooling fan mati : Jika motor cooling fan elektrik mati atau tidak berputar sehingga panas kondensor ac tidak dapat di buang,menyebabkan tekanan di kondensor naik atau suhu berlebihan memicu high pressure switch bekerja untuk memutus arus listrik ke magnetic clutch atau sensor temperatur kompressor bekerja dan memutus arus listrik ke magnetic clutch.
    Silakan lihat artikel Ac mobil bisa di gunakan sebagai Indikator temperatur tinggi mesin
  • Field Coil Magnetic Clutch Putus :sudah jelas jika field coil magnetic clutch putus maka kompressor ac tidak berputar, yang berputar bersama putaran mesin hanya puli kompressor.
  • Sekring ac putus :sekring ac putus biasanya di sebabkan oleh konslet terjadi di dalam spull magnet atau field coil magnetic clutch dengan rumah gulungan atau konslet di antara gulungan sendiri sehingga arus listrik mengalir terlalu besar atau mungkin disebabkan sekering ac longgar silakan lihat di fungsi sekring mobil
  • Kompressor ac macet : kompressor ac macet biasa di sebabkan karena kekurangan oli kompressor atau kompressor sudah aus biasa nya di sertai kompressor bunyi kasar. Terkait kompressor ac mobil yang macet bisa juga di sebabkan oleh bearing puli kompressor rusak.
  • V-belt Putus : v-belt putus membuat puli kompressor ac tidak terhubung dengan putaran mesin dan biasanya juga di sertai beberapa komponen yang terhubung dengan v-belt tersebut juga tidak bekerja di antaranya alternator atau water pump
Demikian beberapa hal yang biasa menjadi penyebab ac mobil mati secara tiba-tiba yang saya update dengan beberapa point tambahan.


Beberapa Hal Penyebab AC Mati Tiba-Tiba

 

 Source : http://www.ac-elektrik.com




GreenOTO
" Specialis Ac Mobil "

WorkShop - Jakarta Timur ( Klender )
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
( samping Pasar Otomotif Klender )


Another Contact
Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
www.GreenOTO.Net
Pin BB : 76246959
www.GreenOTO.co.id
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp/WA: 081947336929
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888

#acmobil #kompresoracmobil #Dryer #expansiacmobil #klea #masalahacmobil #BengkelAcMobil #MagnetClutch #GreenOTO 021-86611342/92405888

Beberapa Hal Penyebab AC Mati Tiba-Tiba - GreenOTO Beberapa Hal Penyebab AC Mati Tiba-Tiba - GreenOTO Reviewed by GreenOTO on 10:41:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.